Tutorial Cara Menulis Rumus Matematika di Microsoft Word

www.ontakontak.com | Tutorial Cara Menulis Rumus Matematika di Microsoft Word | Asalamu'alaikum Wr. Wb. Kang Bro, Mba Bro sebelumnya saya membuat tutorial cara merubah inchi ke cm pada ruler. Kali ini ontakontak akan mencoba membuat tutorial Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word. Rumus matematika apa saja yang dapat dibuat, tentunya banyak hampir semua rumus matematika bisa dibuat contohnya yaitu bentuk akar, kuadrat, pecahan, matriks, integral dan rumus matematika yang lainnya.

Sebenarnya membuat rumus matematika atau soal matematika dengan microsoft word itu tidak sulit sangat gampang dan simpel. Pada microsoft word sudah disediakan tool untuk membuat rumus matematika. Dalam penulisan rumus matematika perlu ketlatena dalam menulis, karena dalam pengerjaanya membutuhkan ketelitian dan memang prosesnya lebih lama ketimbang menulis teks atau dokumen biasa.

Selain itu dalam penulisan rumus atau soal matematika juga perlu tahu dasar dari bentuk rumus matematika itu sendiri. Akan sangat sulit bukan jika kita belum tahu dasar dari rumus-rumusnya. Misalnya kita harus mengetahui bentuk dari pecahan biasa, pecahan campuran, akar kuadrat, integral dan lain-lain.

Tutorial ini direkomendasikan bagi pembakai microsoft office word 2007, 2010, 2013 dan seterusnya



1. Pertama yang harus dilakukan, buatlah lembar kerja microsoft word,
2. kemudian Klik Menu Insert - Klik Equation
3. Klik Insert New Equation



4. Tampilan Equation Tool


5. Pada Structur Pilih jenis rumus yang akan kita buat


5. Dan gunakan symbol-symbol yang dibutuhkan dibagian baris symbo

  


Dalam menulis rumus matematika sangat gampang tetapi memerlukan ketlatenan dan kesabaran lebih. Karena prosesnya yang cukup memakan waktu.

Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas yang berhubungan dengan matematika.

Bagi sobat yang lebih mudah belajar dengan melihat video, ontakontak juga membuatnya dalam versi video Cara Membuat Soal Matematika dengan Microsoft Word.

Demikian tutorial Cara Menulis Rumus Matematika di Microsoft Word, jika sobat masih bingung, silangkah bertanya dengan berkomentar. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan untuk dibagikan kepada teman-teman sobat supaya mereka tahu. Terimakasih.

0 Response to "Tutorial Cara Menulis Rumus Matematika di Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel