Cara Memberi Kunci Password di Dokumen Word

Cara Mudah Memberi Kunci Password di Excel | Sobat ontak, Fungsi dari memberi password adalah sebagai keamanan atau proteksi. Contohnya sebuah dokumen yang sobat buat dan itu bersifat sangat pribadi dan rahasia, maka perlu diberi password agar isi dari dokumen tersebut aman atau tidak bisa dibuka oleh orang lain. Apalagi jika sampai dibuka oleh orang yang punya niat yang tidak baik kepada sobat. 

Memberi password atau kunci pada dokumen caranya cukup mudah dan simple, karena pada Microsoft office terdapat fitur untuk memberi password atau kata kunci. 

Pada pembahasan kali ini, saya akan membahas tutorial tentang Cara Memberi Kunci Password di Word 

Berikut ini adalah langkah-langkah memberi password di Microsoft word. 

1. Silahkan sobat buka dokumen word yang akan diberi password. 
2. Kemudian pilih menu File >> klik Info >> Protect Document >>> Encrypt with Password 

Cara memberi password

3. Kemudian ketikan passwordnya >> kemudian ketik ulang passwordnya di confirm passwordnya


4. Kemudian klik save/simpan. 

Sampai tahap ini sobat sudah berhasila membuat password pada dokumen sobat. Dan jangan sampai lupa ya sobat passwordnya. Karena jika sobat lupa, nanti sobat akan kesulitan dalam membuka dokumennya. 

Cara ini adalah cara memberi password pada office word 2010, untuk office 2007 dan yang terbaru caranya tidak jauh berbeda. Dan cara ini juga sama persis jika sobat ingin memberi password pada dokumen excel dan powerpoint. 

Demikian artikel tentang Cara Memberi Kunci Password di Word, Semoga dapat bermanfaat bagi sobat. Dan jangan lupa untuk dishare ya sobat.

0 Response to "Cara Memberi Kunci Password di Dokumen Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel