Cara Membuat Bagan Struktur Organisasi dengan Ms. Word

Cara Membuat Bagan Struktur Organisasi dengan Ms. Word - Berjumpa lagi dengan blog ontakontak.com tentunya dengan artikel tutorial dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini Bang Ontak akan membuat sebuah tutorial microsoft word bahasa indonesia dengan judul Cara Membuat Bagan Struktur Organisasi dengan Ms. Word

Sebelum membahas Cara Membuat Struktur organisasi dengan ms. Word terlebih dahulu sobat mari kita pahami apa arti struktur organisasi. Struktur Organisasi adalah suatu susunan dan hubungan antara tiap bagian serta posisi yang ada pada suatu organisasi atau instansi atau perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional untuk mencapai tujuan yang di harapakan dan di inginkan sesuai dengan misi dan misinya.

Dalam membuat bagan struktur organisasi, di ms. word sudah disediakan fitur untuk membuatnya. Akan tetapi menurut saya cukup sulit untuk mengedit dan memodifikasinya. Oleh karena itu Bang Ontak membuat tutorial ini hanya dengan menggunakan shapes, karena menunur saya ini lebih mudah.

Jika sobat sudah paham apa itu struktur organisasi, langsung saja kita bahas tentang Cara Membuat Struktur Organisasi dengan Ms. Word. Berikut ini adalah tutorialnya.



1. Buka lembar kerja baru microsoft word.
2. Kemudian terlebih dahulu ketiklah judul bagan organisasi di bagian paling atas. Misalkan "Struktur Organisasi Perpustakaan SMA N 1 Indonesia".
3. Kemudian langkah selanjutnya membuat bagan, pilih menu insert > Shapes > Text Box 

4. Kemudian Drag di area bawah judul, Sesuaikan ukuran (Sesuai Keinginan), Masukan teks, untuk mempercantik tampilan silahkan bisa diberi warna.
  (buatlah dua buah text box berukuran yang sama dan gabungkan atas bawah), lihat contoh gambar berikut ini.


5. Buatlah text box seperti pada langkah di atas untuk jabatan selanjutnya, dan silahkan tata sehingga hasilnya seperti contoh di bawah ini.


6. Langkah terakhir silahkan hubungkan masing-masing bagian sesuai dengan jabatannya. (Caranya Klik Insert > Shapes > Line > silahkan drag untuk menghubungkan masing-masing bagian)


Sampai tahap ini sobat sudah berhasil membuat sebuah bagan struktur organisasi. Ini hanyalah sebuah contoh, untuk hasil yang lebih baik silahkan untuk dimodifikasi sendiri supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Sampai disini artikel tutorial Cara Membuat Bagan Struktur Organisasi dengan Ms. Word. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

1 Response to "Cara Membuat Bagan Struktur Organisasi dengan Ms. Word"

  1. struktur organisasi memperjelas kedudukan dan fungsi tiap bagian

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel