Cara Membuat Barcode Lokasi di Kartu Undangan

Cara Membuat Barcode Lokasi di Kartu Undangan | Sekarang ini apa-apa serba dipermudah, mau pesan bakso tinggal pesan online, tahu-tahu baksonya sudah datang dianter, demikian juga dengan denah lokasi yang sudah bisa menggunakan barcode. Yang paling sering Bang Ontak ditemukan denah lokasi dengan menggunakan barcode yaitu pada saat kita mendapatkan kartu undangan dari teman yang akan menikah dan saya yakin sobat pasti pernah mendapatkan kartu undangan yang ada barcode denah lokasinya, betul apa betul? Hehe 

Barcode yang dimaksud disini yaitu barcode google map sebagai ganti dari gambar denah lokasi biasa atau manual, tapi yang paling sering biasanya gambar manual maupun barcode denah lokasi keduanya disertakan. 

Lalu bagaimana caranya membuat barcode lokasi tersebut? Tenang gaes, Bang Ontak akan menjelaskan secara detail langkah-langkah membuat barcode lokasi google map agar sobat bisa mencetaknya dengan kartu undangan yang akan sobat buat atau untuk acara lainnya. 


Membuat barcode lokasi sangatlah mudah sekali, caranya adalah sebagai berikut


1. Pertama, pastikan sudah terkoneksi dengan internet, kemudian silahkan sobat masuk ke google map, kemudian carilah lokasi tempat yang diinginkan. *) sebagai contoh saya akan membuat kode barcode lokasi untuk alamat Bang Ontak



2. Setelah lokasi muncul dan lokasinya benar, lalu silahkan pilih bagikan



3. Kemudian silahkan copy/salin link 



4. Buka tab baru kemudian paste kan link yang sudah dicopy tersebut kemudian tambahkan .qr di akhir link kemudian enter, maka akan muncul gambar barcode lokasi google map yang sesuai dengan lokasi yang diinginkan. 

5. Kemudian silahkan download gambar barcode dengan cara klik kanan > save image as > pilih lokasi penyimpanan hasil download barcode lokasi tersebut. 

6. Silahkan gunakan gunakan barcode tersebut untuk di cetak di dalam kartu undangan 



7. Untuk menemukan alamat di google map, caranya silahkan menscan barcode tersebut dengan menggunakan smartphone, maka akan diarahkan ke alamat sesuai dengan lokasi yang dimaksud. 


Sampai tahap ini sobat sudah berhasil membuat kode barcode lokasi google map, jika belum berhasil silahkan ulangi langkah-langkahnya dari awal. 

Demikian tutorial cara membuat barcode lokasi di kartu undangan. Semoga dapat menambah manfaat bagi sobat semua.

0 Response to "Cara Membuat Barcode Lokasi di Kartu Undangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel