5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video youtuber di Laptop Terbaik

Pada saat ini, menjadi seorang youtuber begitu populer sehingga banyak orang yang menginginkannya. Namun, untuk menjadi seorang youtuber perlu mempersiapkan banyak hal, seperti aplikasi untuk edit video. Nah, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi aplikasi edit video youtuber di laptop terbaik yang bisa dicoba.
1. Filmora Wondershare

Filmora Wondershare menjadi rekomendasi pertama yang bisa dicoba untuk melakukan editing video di laptop. Aplikasi ini cukup ramah untuk laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Walau demikian, aplikasi keren yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang begitu lengkap dan begitu memuaskan. Jadi, tak salah bagi youtuber pemula untuk menggunakannya.

Filmora Wondershare mempunyai dua mode, yaitu Easy Mode untuk pemula dan juga Full Mode bagi profesional. Jika masih baru mencoba aplikasi editing laptop, maka disarankan untuk menggunakan Easy Mode terlebih dahulu. Namun, aplikasi ini bukan aplikasi yang sepenuhnya gratis, melainkan memerlukan biaya untuk menikmati fitur lengkapnya.

2. Corel Video Studio

Jika melihat namanya, mungkin yang yang terlintas dalam pikiran adalah aplikasi Corel Draw yang lebih familiar. Namun, ternyata Corel juga hadir dengan aplikasi editing video yang keren, bahkan mendekati aplikasi profesional. Meskipun demikian, para pemula tetap bisa menggunakannya karena aplikasi ini tetap mudah dipahami.

Corel Video studio hadir dengan beberapa fitur yang sudah lumrah ada pada aplikasi editing video lainnya. Namun, aplikasi yang satu ini mempunyai template video keren yang begitu banyak hingga dapat memperindah hasil editingnya. Tak hanya itu, terdapat juga fitur yang memungkinkan membuat background video menjadi transparan dengan langkah yang mudah.

3. Sony Vegas Pro

Aplikasi edit video youtuber di laptop terbaik selanjutnya adalah Sony Vegas Pro yang termasuk aplikasi profesional. Namun, kini aplikasi ini hanya bernama Vegas Pro karena lisensinya sudah dibeli oleh Magix Software. Aplikasi ini mungkin mengejutkan bagi yang sudah biasa dengan aplikasi editing video sederhana. Hal ini dikarenakan fiturnya yang tidak mudah dipahami.

Meski demikian, Vegas Pro ini menghadirkan segudang fitur yang memang ditujukan untuk profesional. Aplikasi ini memberikan banyak kebebasan ke pengguna dengan berbagai fiturnya, seperti real-time multitrack video audio. Aplikasi ini bahkan bisa langsung menumpuk 5 video dan audio sekaligus. Bahkan, pengguna bisa membuat berbagai macam efek dari beberapa efek yang tersedia.

4. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve menjadi aplikasi editing video yang begitu menarik dan menjadi salah satu pilihan para profesional. Aplikasi ini sangat menonjolkan color grading dan mempunyai in-depth yang begitu imersif. Dengan aplikasi ini, pengguna bukan hanya bisa memotong audio dan video, tetapi juga bisa menambahkan animasi 2D dan 3D.

DaVinci Resolve mempunyai interface yang begitu unik dan sangat intuitif hingga dapat menarik pengguna. Tetapi, tidak semua tutorial mengenai cara menggunakan aplikasi ini tersedia secara gratis. Meski demikian, tutorial gratis masih bisa dicari dan ditemui melalui Youtube.

5. Adobe Premiere Pro

Jika membahas mengenai aplikasi editing video terbaik, tak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Adobe Premiere Pro. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena segudang fitur keren yang disajikan. Disini, pengguna bisa bebas berkarya, bahkan bisa membuat efek dan transisi sendiri. Kerennya lagi, aplikasi ini terhubung dengan produk Adobe lainnya.

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi edit video youtuber di laptop terbaik yang harus dicoba. Berbagai aplikasi di atas menawarkan kelebihan dan fitur fitur keren yang begitu khas. Semua dapat membantu menghasilkan video keren apabila dipelajari dengan sungguh-sungguh.

0 Response to "5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video youtuber di Laptop Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel