Aplikasi Belajar Online Gratis Dari Pemerintah, Ini 5 Pilihannya!


Sejak pandemi dan pembelajaran sekolah dilakukan secara daring dengan akses internet dari rumah. Maka kehadiran aplikasi belajar online gratis dari pemerintah membantu para siswa untuk belajar dengan nyaman dari rumah. Itulah kenapa beberapa aplikasi online ini hadir dan menjadi rekomendasi terbaik bagi para siswa SD, SMP maupun SMA. 

1. Sekolah.mu 

Kehadiran aplikasi Sekolah.mu merupakan yang paling pertama dalam peluncuran sistem blended learning yang mudah diakses online. Dengan mengedepankan 9 kompetensi dasar dalam program yang dibuat oleh Sekolah.mu ini. Diharapkan mampu memberikan kompetensi terbaik untuk anak dengan acuan 9 kompetensi dasar tersebut. 

Anak-anak mulai dari SD hingga SMA juga bisa mengakses materi, latihan soal serta memberikan banyak pemahaman tersendiri. Dengan mengedepankan akses materi yang mudah serta penyajian yang begitu menyenangkan, Sekolah.mu sangat rekomended. Sebagai salah satu aplikasi dari pemerintah ini menjadikan anak mudah belajar secara online dengan akses internet. 

2. Ruangguru 

Ruangguru salah satu aplikasi belajar online gratis dari pemerintah ini sudah banyak digunakan dan sangat terkenal sebagai aplikasi rekomended. Menghadirkan cara belajar yang menarik secara daring dengan dilengkapi video pembelajaran, Ruangguru memudahkan para siswa. Bahkan hadirnya kuis sebagai sarana belajar dan meningkatkan kecerdasan siswa dikemas dengan sangat menarik. 

Mulai dari jenjang SD, SMP serta SMA ini Ruangguru pun menghadirkan layanan konsultasi online bagi penggunanya. Jika siswa mengalami kesulitan maka akan ada bimbingan dari para tutor yang ada di Ruangguru. Banyaknya akses materi serta soal-soal yang berjenjang semakin mengasah siswa untuk semakin baik dan menjadi juara dengan Ruangguru. 

3. Zenius 

Kehadiran Zenius yang juga memiliki peran sebagai aplikasi pembelajaran online ini menyajikan ribuan video serta soal-soal latihan. Akses yang mudah serta sangat bisa dipahami oleh siswa, menjadikan Zenius digunakan dan diunduh jutaan kali. Aplikasi ini merupakan aplikasi bimbingan belajar dengan sajian konten video yang memiliki link YouTube Zenius. 

Tentunya banyak hal yang menarik dalam pembelajaran ketika siswa menggunakan Zenius sebagai aplikasi pembelajaran onlinenya. Bahkan kemudahan yang diberikan saat mengakses materi serta bank soal yang banyak pilihan di Zenius menjadi hal yang utama. Sehingga membantu para siswa dari SD,SMP, hingga SMA memperoleh ilmu baru dan latihan untuk menjadi berprestasi dengan Zenius. 

4. Quipper 

Kehadiran Quipper sebagai salah satu aplikasi belajar online gratis dari pemerintah juga memberikan kemudahan bagi siswa. Dengan adanya layanan unduh materi agar bisa belajar secara offline inilah yang dihadirkan Quipper. Jadi para siswa tidak hanya belajar online saja, akses materi bisa didapatkan tanpa kuota internet sehingga bisa kapan saja dimana saja. 

Selain itu Quipper juga menyesuaikan materi yang ada sesuai kurikulum pemerintah dengan kelengkapan latihan soal. Yang paling menarik, di aplikasi Quipper tersedia fitur yang mengingatkan atau menjadwalkan untuk belajar. Bagi siswa yang sering lupa, maka fitur pengingat di Quipper sangat berguna digunakan sebagai pengingat belajar. 

5. Rumah Belajar 

Sebagai ruang untuk belajar, Rumah Belajar hadir sebagai solusi dan menyajikan pembelajaran yang interaktif serta menarik untuk disimak. Ada fitur lengkap dan unik disajikan di Ruang Belajar, seperti, Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Peta Budaya serta Kelas Maya. 

Aplikasi yang sangat lengkap dalam satu aplikasi serta beberapa fitur ini memiliki keunggulan sebagai Rumah Belajar yang menyenangkan. Beberapa video dan materi yang disajikan pada aplikasi Rumah Belajar juga sangat memudahkan siswa. Itulah beberapa aplikasi belajar online gratis dari pemerintah untuk menjawab kebutuhan belajar secara daring dan memudahkan siswa. Akses aplikasi dengan smartphone dan kuota internet serta bisa diikuti pembelajaran di rumah. Sangat fleksibel dan pembelajaran daring merupakan hal paling menarik untuk diikuti siswa seluruh Indonesia.

0 Response to "Aplikasi Belajar Online Gratis Dari Pemerintah, Ini 5 Pilihannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel