Daftar 5 Aplikasi Al Quran dan Terjemahan yang Bisa Diunduh Melalui Google Play Store

Di era digital seperti sekarang ini perkembangan teknologi memang sudah merambah ke berbagai macam aspek. Salah satunya adalah dalam hal ibadah sekalipun. Pasalnya sekarang tersedia beragam aplikasi Al Quran dan terjemahan yang bisa diunduh melalui Android lewat Google Play Store. Dengan adanya aplikasi semacam ini lebih memudahkan umat islam dalam membaca Al Quran secara lebih praktis. 

Bahkan aplikasi Al Quran tidak hanya dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia saja. Namun sebagian juga ada yang sudah dilengkapi dengan tajwid serta penjelasannya. Alhasil sekarang ini jika ingin membaca kitab suci Al Quran tidak perlu repot-repot membawa mushaf kemana-mana. Pasalnya para Muslim dan Muslimah cukup membuka aplikasi melalui smartphone yang dimiliki. Berikut beberapa aplikasi Al Quran yang dilengkapi dengan terjemahannya: 



1. Al Quran 30 Juz Dan Terjemahnya 


Aplikasi Al Quran yang diberikan nama Al Quran 30 Juz dan terjemahnya ini memiliki tampilan yang cukup menarik. Untuk itu aplikasi ini cocok digunakan baik bagi orang yang masih belajar membaca Al Quran ataupun yang sudah lancar membaca Al Quran. Selain menyediakan tulisan Al Quran dan terjemahan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan jadwal sholat 5 waktu. Ditambah lagi dengan fitur menarik lain seperti Asmaul Husna beserta audionya. 

2. Al Quran Indonesia 


Al Quran Indonesia merupakan salah satu aplikasi Al Quran yang telah dirancang dengan tampilan gulir yang unik. Dimana para pengguna dapat membaca ayat Al Quran dalam bentuk landscape maupun portrait. Aplikasi ini juga diisi dengan fitur menarik seperti audio murottal berjumlah 30 juz yang dibacakan oleh para Qori terbaik. Tidak sampai di situ saja, Al Quran Indonesia juga menawarkan fitur pelengkap semisal arah kiblat, jadwal sholat serta kalender hijriyah. 

3. MyQuran Al Quran Dan Terjemah 


Jenis aplikasi Al Quran yang satu ini merupakan aplikasi hasil karya dari tim pengembang The Wali Studio. Para pengguna dari aplikasi ini tidak perlu menyediakan kuota untuk membukanya. Pasalnya aplikasi MyQuran Al Quran dan terjemah telah tersedia dalam bentuk offline di smartphone. Audio murottal sebanyak 114 surah dan 30 juz dapat pengguna pergunakan melalui aplikasi ini secara cuma-cuma. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya untuk merubah tampilan ke dalam beberapa tema. 

4. Al Quran Terjemah Offline Lengkap Tajwid 


Aplikasi ini merupakan buatan dari tim pengembang Bismillah Aman Jaya. Pengguna akan semakin dimudahkan dengan berbagai macam fitur menarik yang lumayan lengkap dan dapat digunakan secara gratis. Diantaranya seperti fitur audio murottal sejumlah 30 juz. Selain itu, tampilan yang dihadirkan oleh aplikasi ini juga cukup mudah untuk dibaca dan dipahami oleh para pengguna. 

5. Al Quran Latin Dan Terjemah 


Pada dasarnya tersedia berbagai macam aplikasi Al Quran yang bisa pengguna dapatkan melalui Google Play Store. Satu diantaranya adalah aplikasi Al Quran dan terjemahan bernama Al Quran latin dan terjemah. Aplikasi ini merupakan hasil buatan dari tim pengembang SY Media. Hadir dengan beragam fitur menarik membuat aplikasi ini banyak diminati. Terbukti dengan jumlah unduhan yang cukup besar dari para pengguna smartphone. 

Demikian ulasan tentang 5 aplikasi Al Quran dan terjemahan yang bisa diunduh melalui Google Play Store di smartphone. Daftar aplikasi di atas dapat dijadikan referensi ketika hendak memilih aplikasi Al Quran digital. Selain mudah dibawa kemana-mana, beberapa Al Quran dalam bentuk digital juga memiliki tampilan unik dan menarik serta tersedia dengan bentuk gratis tanpa membayar. 

3 Responses to "Daftar 5 Aplikasi Al Quran dan Terjemahan yang Bisa Diunduh Melalui Google Play Store"

  1. I use perseveringly unparalleled surfaces : you will track down these things by: https://18.139.106.242

    ReplyDelete
  2. I use perseveringly unparalleled surfaces : you will track down these things by: qqslot

    ReplyDelete
  3. Thanks for a very interesting blog. What else may I get that kind of info written in such a perfect approach? I’ve a undertaking that I am simply now operating on, and I have been at the look out for such info. qqslot

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel