Cara Menulis Angka Arab di Ms Word

Bang Ontak | Pada tutorial sebelumnya yang saya buat yaitu membahas cara menulis arab di Ms. Word. Bagi sobat yang berhasil menulis arab di Ms. Word saya ucapkan selamat. Tetapi meski sudah berhasil menulis arab, banyak yang belum tahu atau belum bisa mengetik angka arabnya. 

Jika sobat mengalami hal ini yaitu tidak bisa mengetik angka arab, pada kesempatan ini saya akan membuat tutorial cara mengaktifkan angka arab di Ms. Word yang akan saya bagikan ke sobat semua. 

Sebelum memulai mengaktifkan angka arab, sebelumnya terlebih dahulu sobat sudah berhasil mengaktifkan huruf arab di Ms. Word, jika sobat belum mengaktifkan huruf arab, silahkan buka tutorial Cara Menulis Arab di Ms. Word


Berikut ini adalah Langkah-Langkah Mengaktifkan Huruf Arab di Ms. Word 

1. Pastikan sobat sudah mengaktifkan tulisan arab dikomputernya. Jika belum, silahkan bisa dibuka kembali yang sudah saya sertakan di atas. 

2. Buka Microsoft word sobat. Minimal versi office 2007 ke atas ya…, versi dibawahnya saya kurang begitu memahami. 

3. Klik segitiga kecil > Pilih more commands. Lihat gambar untuk lebih jelasnya. 


4. Pilih Advanced > Numeral pada kolom disebelahnya pilih Context setelah itu klik Ok. Lihat gambar untuk lebih jelas. 


5. Silahkan tekan tombol Shift+Alt untuk merubah huruf arab ke English atau sebaliknya. Setelah mengaktifkan huruf arab silahkan sobat mulai mengetik angka arab. Jika huruf arab sudah aktif maka angka arab juga akan aktif untuk menulis.

Demikian artikel tutorial Cara Menulis Angka Arab di Ms Word. Silahkan untuk dicoba, dan semoga dapat menambah manfaat bagi teman-teman semua.

5 Responses to "Cara Menulis Angka Arab di Ms Word"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel