Cara Menggunakan VPN di Hp Android dan iPhone yang Super Mudah


Sobat Bang Ontak, sudah pernah dengar istilah VPN bukan? VPN ini sendiri merupakan singkatan dari Virtual Private Network. Ini merupakan bentuk koneksi yang bisa menghubungkan beragam jaringan di internet pada area tertentu. Jika ada gadget yang menggunakan VPN maka identitas pengguna VPN tersebut akan dilindungi sehingga tidak bisa terjadi pemblokiran. Sayangnya tidak semua orang tahu cara menggunakan VPN di hp. 

Di sini akan diulas tantang cara menggunakan VPN di hp. Baik untuk penggunaan pada Android atau iPhone. Simak baik-baik agar bisa menggunakan VPN pada gadget. Coba simak baik-baik cara agar VPN bisa digunakan di hp atau smartphone ini. 

Cara Pakai di Hp Android 

Hp sendiri ada macamnya, yakni ada Android dan ada yang iPhone. Untuk cara menggunakan vpn di hp Android ini sendiri tidak rumit malah lebih terbilang sederhana dan mudah dilakukan siapa saja. Untuk tahu langkah-langkahnya simak ulasannya berikut ini: 

1. Unduh VPN Private 

Bagi para pengguna Android untuk bisa menggunakan VPN pada smartphone pertama harus memasang aplikasi VPN Private pada smartphone yang digunakan. Aplikasi ini bisa dicari pada Google Playstore. Ketik saja pada kolom Search nama aplikasinya yakni VPN Private. Nanti akan muncul aplikasinya dan langsung klik Unduh atau Pasang. Tunggulah beberapa saat sampai pengunduhan selesai agar aplikasinya betul-betul terpasang pada smartphone yang digunakan, 

2. Sambungkan VPN 

Setelah aplikasi sudah dipastikan terpasang pada smartphone selanjutnya adalah pengguna akan diberikan opsi jaringan Negara. Pilihlah salah satu Negara yang akan dihubungkan pada smartphone yang digunakan. Biasanya yang digunakan adalah jaringan dari UK atau United Kingdom. Langsung klik Connect agar tersambung. 

3. VPN Terpasang 

Jika sudah selesai memilih salah satu jaringan Negara, tunggulah beberapa saat nanti akan ada pemberitahuan yang dapat dilihat di bagian atas. Pemberitahuan dimana VPN sudah berhasil terpasang dan artinya smartphone yang digunakan sudah bisa bebas mengakses aplikasi apa saja. 

Cara Pakai di iPhone 

Sangat mudah sekali bukan memasang VPN pada hp Android. Tidak hanya berlaku untuk hp Android saja, pengguna iPhone juga bisa menggunakan VPN. Cara menggunakan VPN di Hp iPhone adalah sebagai berikut: 

1. Unduh dan Pasang Aplikasi Turbo VPN 

Untuk pengguna hp iPhone memasang VPN pun sama mudahnya dengan cara memasang di hp Android. Pertama adalah dengan masuk pada App Store lalu cari aplikasi Turbo VPN. JIka sudah muncul langsung saja mendownloadnya. Tunggu hingga proses download dan memasang selesai. 

2. Buka Turbo VPN 

Jika sudah betul-betul terpasang pada iPhone selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut lalu menghubungkan aplikasi tersebut dengan iPhone. Di sini pengguna memerlukan akses pada Touch ID agar bisa terhubung. Silahkan pilih Allow da nisi Touch ID nya. 

Jika Touch Id sudah terisi nanti aplikasi Turbo VPN secara langsung mencari jaringan Negara yang terbaik. Sehingga iPhone pengguna terhubung dimanapun lokasinya, 

3. iPhone Sudah Bisa Gunakan VPN 

Untuk benar-benar terhubung dengan jaringan Negara yang paling kuat, tunggu hingga ada logo VPN yang akan muncul di bar pemberitahuan tepatnya di sebelah kiri. Nah munculnya logo VPN artinya iPhone sudah berhasil terhubung. 

Mudah bukan cara menggunakan VPN di hp Android maupun iPhone. Dengan menggunakan VPN ini maka smartphone bisa mengakses apa saja tanpa batas. Misalnya saja beberapa aplikasi yang diblokir pemerintah, itu semua bisa diakses kembali karena sudah ada VPN. 

Selain itu data pribadi atau bahkan data instansi bisa terlindungi dengan adanya VPN ini. Dalam prakteknya banyak instansi atau perusahaan yang menggunakan VPN ini untuk menjaga keamanan data penting yang dimiliki. 

0 Response to "Cara Menggunakan VPN di Hp Android dan iPhone yang Super Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel