Aplikasi Al Quran Offline Yang Cocok Di Smartphone


Sobat Bang Ontak, Perkembangan teknologi yang semakin memudahkan kehidupan manusia, diantaranya adalah aplikasi yang terus berkembang. Mayoritas, masyarakat lebih memilih aplikasi offline karena tidak memerlukan data dan lebih mudah untuk diakses. Selain itu, berkembang pula aplikasi Al Quran offline yang lebih dilirik oleh para muslim karena lebih mudah dalam segala aspek. 

Atas dasar tersebut, para pengembang aplikasi berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim. Ditambah penganut Islam di Indonesia memiliki jumlah yang lebih banyak dibanding penganut lainnya. Nah, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi Al Quran yang dapat digunakan secara offline dan patut diperhitungkan ada di smartphone seperti:
 

1. Al'Quran Bahasa Indonesia 

Dilengkapi terjemahan Bahasa Indonesia dan jadwal sholat, aplikasi ini dapat dibaca secara offline dengan tampilan yang friendly. Pengguna dapat mengakses fitur secara gratis tanpa pembatasan apapun, namun memiliki iklan di tempat yang tidak mengganggu. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang tidak gratis. 

2. Quran Pro 

Tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan, ditambah ekstra fitur mendengar Al Quran terkenal. Terjemahan bahasa juga dapat disesuaikan dengan pengguna, serta dilengkapi bahasa Indonesia. Untuk dapat digunakan secara offline, pengguna dapat mengunduh surat yang akan dibaca. Aplikasi yang dirilis oleh Quantic Apps Ltd ini telah memiliki 55 ribu komentar penilaian. 

3. Quran for Android 

Pemilik penilaian 4.8 bintang ini memiliki fitur khusus hanya untuk ayat, terjemahan, dan tafsir dari terjemahan. Bagi kaum anti ribet, sepertinya Quran for Android dapat menjadi aplikasi Al Quran offline yang cocok. Pengembangan yang baru dari aplikasi ini adalah meminimalisir iklan yang muncul, memperbaiki bug, dan menyesuaikan nama surat. 

4. MyQuran Al Quran dan Terjemahan 

Teks arab yang dapat diakses tanpa jaringan, tafsir, tajwid, dan makhraj menjadi fitur istimewa pada aplikasi satu ini. Dibanding aplikasi lainnya, MyQuran Al Quran dan Terjemahan menyajikan akses fitur tanpa iklan. Nah, ini bisa jadi salah satu aplikasi Al Quran offline yang cocok bagi pengguna yang tidak suka diganggu iklan. 

5. Muslim Pro - Prayer Times, Azan, Quran & Qibla 

Aplikasi rilisan Bitsmedia Pte Ltd ini menawarkan fitur lengkap dalam satu aplikasi. Di dalamnya terdapat fitur ayat Al Quran dan terjemahannya, tajwid, bacaan melalui rekaman suara, arah kiblat, serta waktu adzan. Untuk ayat Al Quran sendiri dapat diakses secara offline, namun untuk fitur tertentu membutuhkan data atau diunduh terlebih dahulu. 


6. Al Quran Terjemahan Offline Lengkap Tajwid 

Sesuai nama yang dimiliki, aplikasi ini menjanjikan kemudahan dalam offline dan pengembangan yang terus dilakukan. Penilaian 4.9 bintang di Play Store, penyimpanan dibawah 100mb, dan dapat dinikmati secara gratis oleh para pengguna android. Menyajikan kepastian isi melalui Kemenag dan standar internasional, aplikasi ini dapat digunakan walaupun dalam keadaan offline. 

7. Al Quran MP3 (Full Offline) 

Lebih dari 3 juta unduhan, aplikasi ini menawarkan murottal, ayat Al Quran, sistem penanda, dan mengubah ukuran huruf. Tampilan yang berwarna, namun tetap sederhana dapat memudahkan dalam menggunakan aplikasi. Sedikit berbeda dengan aplikasi lain, fitur murottal offline yang ditawarkan dapat menjadi alasan pengguna untuk mengunduh aplikasi ini. 

Kira-kira setelah melihat daftar aplikasi Al Quran offline yang telah direkomendasikan, pastinya tertarik dong untuk memilih satu. Namun, jangan lupa untuk memastikan kebutuhan dan menyesuaikan keinginan agar aplikasi cocok dengan diri masing-masing. Sehingga manfaat aplikasi akan lebih terasa dan berpengaruh karena sesuai dengan konsep diri setiap individu.

0 Response to " Aplikasi Al Quran Offline Yang Cocok Di Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel