5 Cara Membuka Hp Lupa Sandi, Dijamin Ampuh dan Praktis Banget


Untuk membuka HP yang terkunci, cara termudah pastinya adalah dengan mengetahui password apa yang digunakan. Namun, bagaimana jika ternyata password malah terlupakan? Tentu saja hal yang terjadi selanjutnya adalah HP tidak dapat digunakan. Tapi tenang saja ternyata ada 5 cara membuka Hp lupa sandi yang ampuh banget, langsung saja simak. 

1. Menggunakan Android Device Manager 

Android Device Manager merupakan layanan resmi yang dibuat oleh Google. Cara membuka Hp lupa sandi pertama yaitu menggunakan Android Device Manager satu ini. Selain bisa digunakan baik di browser smartphone android maupun laptop untuk mengakses. 

Pertama, pastikan telah masuk ke akun Google di ponsel yang lupa kata sandinya. Setelah login akun google pilih fitur Kunci atau Lock maka secara otomatis jika ponselmu terhubung ke internet akan terlacak oleh android device manager. Selanjutnya masukkan kata sandi baru sebanyak dua kali. Dan, HP yang terkunci tadinya akan berganti menjadi password yang baru. 

2. Gunakan Fitur Forgot Pattern 

Apabila perangkat ponsel masih menggunakan sistem operasi android 4.4 Kitkat ataupun lebih rendah dari sistem operasi android lainnya bisa memanfaatkan fitur Forgot pattern. Fitur ini dapat digunakan sebagai cara membuka hp lupa sandi. Cara menggunakan fitur ini juga cukup mudah yaitu ketikkan password Hp sebanyak 5 kali secara acak atau sampai ponsel membutuhkan waktu untuk dapat mengetikkan sandi baru. 

Setelah itu pilih menu Forgot pattern, akan ada dua cara yang satu yaitu menjawab pertanyaan keamanan dari google atau yang kedua yaitu masuk ke Akun google yang terdaftar di ponsel. Keduanya dapat dicoba, pilih saja salah satu dahulu kemudian mencobanya. 

3. Gunakan ADB untuk Menghapus Password 

Untuk cara satu ini ponsel harus telah mengaktifkan USB debugging sebelumnya. Karena cara ini hanya bisa dilakukan apabila komputer pernah terhubung dengan ponsel melalui ADB. 

Apabila pernah melakukan install ROM proses ini pasti sudah tidak asing lagi. Ponsel harus disambungkan ke laptop/PC dengan kabel USB. Kemudian setelah itu ketikkan perintah CMD adb shell rm /data/system/gesture.key di Comp Prompt. Klik reboot, kemudian selesai. 

4. Gunakan Safe Mode 

Tentu saja telah berbagai cara telah dilakukan untuk membuka hp yang lupa sandi. Cara satu ini menggunakan safe mode dimana dapat diakses dengan cara menekan dan tahan tombol power hingga muncul restart atau power off. 

Setelah itu tekan dan tahan lagi tombol power di ponsel hingga muncul reboot to safe mode. Tekan opsi OK. Uninstall aplikasi yang digunakan untuk mengunci ponsel. Cara ini hanya bisa digunakan apabila lupa sandi dengan menggunakan aplikasi lain, atau biasa yang disebut aplikasi pihak ketiga. 

5. Lakukan Factory Reset 

Solusi terakhir yang dapat diandalkan untuk menyelesaikan permasalahn cara membuka Hp lupa sandi yaitu dengan melakukan reset HP kembali ke bawaan pabrik. Atau yang sering disebut sebagai Factory Reset. 

Namun cara ini dapat membuat semua data di Hp menghilang. Maka ini merupakan cara terakhir yang disarankan, karena semua data baik di penyimpanan internal maupun eksternal akan menghilang tanpa jejak. 

Ponsel akan benar-benar menjadi baru seperti baru dibeli. Caranya yaitu dengan mematikan ponsel dan nyalakan lagi dengan menekan tombol penambah volume bersamaan dengan tombol home juga power. Pilih opsi Reset, tekan tombol power untuk memilih. 

Itulah 5 cara membuka HP lupa sandi paling ampuh sampai sejauh ini. Dengan banyaknya jenis-jenis ponsel yang beragam temukanlah metode yang paling cocok dengan ponsel yang dimiliki agar dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. 

0 Response to "5 Cara Membuka Hp Lupa Sandi, Dijamin Ampuh dan Praktis Banget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel