5 Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu Terbaik untuk Pengguna PC


Pada saat ini, muncul banyak creator di berbagai bidang kreatif hingga menjadi hal yang cukup populer. Contohnya Youtuber, Vlogger, Animator, cover lagu dan berbagai kegiatan kreatif lainnya. Semua itu tentu membutuhkan rekaman dan perangkat yang mendukung. Aplikasi edit suara video jadi merdu berikut hadir sebagai pendukung kegiatan kreatif agar lebih maksimal. 

1. Audacity

Aplikasi diurutan pertama ini merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna PC. Bahkan, Audacity menjadi aplikasi editing audio yang banyak direkomendasikan oleh kalangan pemula dan profesional. Hal ini disebabkan karena Audacity memiliki fitur yang lengkap serta mudah digunakan. Tak heran, jika para pemula bisa ketagihan saat menggunakannya. 

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki Audacity adalah memotong suara, menggabungkan lagu dan berbagai plugin. Selain itu, Audacity dapat melakukan editing untuk audio dari sebuah video. Keunggulan yang paling menggiurkan dari Audacity adalah aplikasi ini gratis dan dapat diinstall di berbagai jenis sistem operasi. 

2. Adobe Audition

Mendengar namanya saja tentu sudah jelas software yang satu ini merupakan besutan dari perusahaan besar, Adobe. Ya, perusahaan ini memang terkenal dengan berbagai software editing yang dibuat setingkat profesional, seperti Adobe Audition. Untuk kualitasnya tentu sudah tidak diragukan lagi mengingat memang ini aplikasi untuk profesional. 

Bagi pemula, aplikasi ini tetap bisa digunakan sebagai media latihan menjadi seorang profesional. Banyak sekali fitur fitur keren yang akan membuat aktifitas editing audio menjadi menyenangkan. Namun, sama seperti produk Adobe lainnya, aplikasi ini tidak tersedia secara gratis. Versi gratisnya hanya dapat dinikmati selama tujuh hari saja. 

3. WavePad

Aplikasi edit suara video jadi merdu yang direkomendasikan untuk pengguna PC selanjutnya adalah WavePad. Aplikasi keren ini merupakan buah karya dari perusahaan yang bernama NCH Software yang memang terkenal memproduksi software editing. WavePad dapat diinstall di berbagai jenis platform, mulai dari Windows, MacOs, iOS, bahkan tersedia juga untuk android. 

Salah satu kelebihan dari WavePad adalah mendukung berbagai format audio, seperti MP3, M4A, termasuk audio video. Terdapat berbagai efek efek menarik yang akan memperindah suara vokal hingga terdengar lebih merdu. Apalagi aplikasi ini mudah digunakan hingga dapat mempercepat proses editing. 

4. Power Sound Editor Free 

Aplikasi selanjutnya ini merupakan aplikasi editing audio yang mempunyai fitur mirip dengan Audacity. Oleh karena itu, Power Sound Editor Free ini juga sangat mudah digunakan, bahkan oleh pemula. Sesuai dengan namanya, Power Sound Editor Free ini dapat digunakan secara gratis. 

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memotong audio, melakukan rekaman dan langsung mengeditnya, serta bisa mengubah tempo lagu. Selain itu, berbagai efek menarik bisa ditambahkan ke dalam audio untuk memperindahnya. Jadi, sangat cocok bagi yang suka bernyanyi dan tidak percaya diri dengan suara sendiri. 


5. OcenAudio

Aplikasi terakhir adalah OcenAudio yang mempunyai tampilan sederhana. Hal ini membuatnya mudah untuk digunakan, bahkan oleh seseorang yang baru saja mencobanya. Selain itu, OcenAudio juga bisa digunakan di berbagai jenis sistem operasi. Kelebihan aplikasi yang satu ini adalah dapat melakukan editing audio dengan ukuran besar dan didukung oleh VST Plugin. 

Demikianlah pembahasan singkat mengenai 5 rekomendasi aplikasi edit suara video jadi merdu bagi pengguna PC. Pilihlah salah satu dari daftar aplikasi di atas untuk membuat rekaman suara menjadi lebih merdu. Semoga dapat menambah wawasan serta membantu dalam menghasilkan karya yang lebih baik. 

0 Response to "5 Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu Terbaik untuk Pengguna PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel