Cara Mengubah Satuan Inchi ke cm di Ms Excel

Sobat Bang Ontak, secara defult satuan yang digunakan pada ms excel adalah satuan ichi ("). Bagi sobat yang terbiasa menggunakan satuan inchi mungkin tidak terlalu bermasalah, akan tetapi bagi sobat yang lebih suka menggunakan satuan cm dalam bekerja menggunakan ms excel, maka penting bagi sobat untuk mengganti satuan ichi ke cm di ms. excel untuk memudahkan dalam bekerja. 

Bekerja menggunakan ms excel sangat membutuhkan tenaga dan pikiran ekstra, karena pekerjaan yang dikerjakan menggunakan ms excel sudah tentu berupa angka-angka yang sangat menguras pikiran, apalagi jika terjadi ketidak sesuaian data pasti bikin puyeng bahkan stres. Oleh karena itu Bang Ontak membuat tutorial Cara Mengubah Satuan Inchi ke cm di Ms Excel ini supaya bisa sedikit membantu sobat dalam bekerja menggunakan ms excel.

Meskipun caranya cukup simpel atau sederhana, akan tetapi masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengubah satuan inchi ke cm di ms excel, terutama bagi sobat yang masih pemula. Berikut ini adalah tutorial Cara Mengubah Satuan Inchi ke cm di Ms Excel yang perlu sobat ketahui.

Cara Mengubah Satuan Inchi ke cm di Excel

Dalam mengubah satuan inchi ke cm di ms excel, terdapat tahapan-tahapan yaitu:

1. Pertama silahkan bukan ms excel

2. Selanjutnya pilih menu File kemudian pilih Option 

2. Setelah itu pilih Advanced

3. Lalu Scrol ke bawah dan cari Display, kemudian pada Ruler Unit silahkan pilih atau ganti satuannya menjadi CM (centimeters)


4. Selanjutnya pilih OK

Sampai tahap ini sobat sudah berhasil merubah satuan inchi ke cm di ms excel. Dan yang perlu sobat ketahui juga, tutorial Cara Mengubah Satuan Inchi ke cm di Excel ini bisa dipraktekan disemua versi ms excel, jadi sobat tidak perlu kawatir dengan versi ms excel yang digunakan.

Dengan merubah satuan inchi ke cm di ms excel, diharapkan dapat membantu dan mempermudah dalam melakukan pekerjaan. Sebuah hal yang sederhana tetapi sangat bermanfaat. 

Tenang .... bagi sobat yang belum juga paham dengan tutorial ini, Bang Ontak juga membuat Tutorial Cara Mengubah Satuan Inchi ke cm di Ms Excel dalam versi video (coming soon).

0 Response to "Cara Mengubah Satuan Inchi ke cm di Ms Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel