5 Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus, Dijamin Mudah dan Cepat

Hal yang paling menyebalkan tentu saja adalah ketika apa yang telah dimulai tidak bisa diakhiri. Ternyata permasalahan ini juga dapat terjadi pada aplikasi yang ada di ponsel. Dimana terkadang ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dihapus padahal telah di-uninstall. Maka dari itu akan dibahas 5 cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus, mari simak. 


1. Gunakan Fitur Device Maintenance pada Ponsel 


Ketika terdapat aplikasi yang tidak bisa dihapus dapat memanfaatkan fitur device maintenance. Karena biasanya untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut perlu melalui pengaturan memori ponsel. Langkahnya pertama klik device maintenance, pilih storage terus klik tombol clean now. Kemudian kembali ke device maintenance, klik tombol memory, pilih check now tunggu hingga proses sortir file selesai. 

2. Gunakan Fitur Advance pada Ponsel 


Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus selanjutnya adalah menggunakan Fitur advance. Fitur ini mengharuskan pengguna untuk memberikan seluruh hak akses terhadap Device Administrator di dalam pengaturan Android. 

Banyak orang mengira bahwa aplikasi yang telah diinstal tidak bisa dihapus maka adanya kesalahan pada ponsel, namun nyatanya hal itu tidaklah benar. Maka hal yang perlu dilakukan yaitu masuk ke pengaturan Android kemudian nonaktifkan kontrol pada device administrator. Hal ini dianjurkan agar dapat menghapus atau menguninstall aplikasi. 

3. Gunakan Fitur Administrator Perangkat pada Ponsel 


Fitur Administrator Perangkat biasanya ada pada bagian keamanan dan privasi yang terdapat hampir pada setiap ponsel. Berikut langkah-langkah cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. Pertama, pengguna harus masuk pada menu “Setelan” yang terdapat di Smartphone Android. Langkah selanjutnya, pengguna bisa tap pada fitur “Keamanan dan Privasi”. Lanjutkan untuk memilih fitur “Administrator Perangkat”. 

Kemudian pada bagian Administrator Perangkat atau Device Administrator, pengguna akan melihat Aplikasi yang ingin dihapus. Tekan pada Aplikasi yang pengguna ingin hapus tersebut, pastikan pengguna tidak menghilangkan icon Centang dengan cara menonaktifkan aplikasi tersebut. Setelah menonaktifkan aplikasi pada Device Administrator tersebut, maka pengguna bisa kembali pada opsi manajemen Aplikasi, dan menemukan Aplikasi yang ingin dihapus pada laman. Pilih fitur “Paksa Berhenti” dan “Hapus Instalasi” pada aplikasi yang ingin dihapus tersebut. 

4. Coba memakai Easy Uninstaller App 


Sebenarnya selain menggunakan beberapa cara yang telah disebutkan di atas. Playstore juga telah menyediakan aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mempermudah dan menyelesaikan permasalahan atas aplikasi yang tidak bisa di hapus. Easy Uninstaller App Uninstall adalah salah satunya untuk mengatasi cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. 

Aplikasi ini tersedia secara gratis di play store dan sudah di install lebih dari 10 juta pengguna. Terdapat juga banyak fitur yang bisa digunakan di aplikasi ini antara lain App Usage Tracking, Batch uninstall, App share dan masih banyak lagi. Pengguna dapat mencari aplikasi sejenis di play store sesuai dengan yang diinginkan. Tentu saja terdapat banyak aplikasi yang dapat membantu menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. 

5. Lakukan Factory Reset 


Jika telah melakukan beberapa cara yang telah diulas diatas, namun masih belum bisa berhasil menghapus aplikasi. Maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan factory reset pada smartphone yang tengah digunakan. Aplikasi yang tidak bisa dihapus ini biasanya bisa saja disebabkan sudah terkena virus atau malware. Virus atau malware ini yang merupakan kemungkinan besar membuat aplikasi tidak bisa dihapus. 

Factory reset ini akan membantu pengguna untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. Saat melakukan factory reset kondisi smartphone yang dimiliki akan dikembalikan dalam keadaan pabrikan. Sebelum melakukan factory reset sebaiknya mengamankan data penting terlebih dahulu, karena ketika melakukan factory reset semua data akan menghilang. 

Demikianlah, beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus yang telah dijelaskan di atas dapat dicoba oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

0 Response to "5 Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus, Dijamin Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel