6 Aplikasi Belajar Online untuk Mahasiswa yang Recommended

Pada masa pandemi seperti sekarang ini proses belajar mengajar harus dilakukan secara online atau istilahnya adalah daring. Baik itu murid TK sampai Mahasiswa. Nah ini ada beberapa aplikasi belajar online untuk mahasiswa yang cukup banyak peminatnya. Semua aplikasi ini diharapkan bisa membantu mahasiswa menyelesaikan studinya tepat waktu meski di masa pandemi. 


1. Hangout 


Aplikasi belajar online untuk mahasiswa yang pertama ini bisa dikatakan aplikasi yang punya banyak fitur unggulan. Hal pertama yang menjadi unggulan adalah fitur chatting yang bisa digunakan secara bersamaan dengan video call. Tampilan yang dimiliki aplikasi belajar satu ini sangat menarik dan tidak membosankan. Hal ini tentu mempengaruhi proses KBM mahasiswa saat kuliah online bisa lebih menarik. 

Tak hanya itu saja dengan Hangout ini mahasiswa bisa melakukan komunikasi dengan banyak pengguna sekaligus baik melalui laptop atau PC juga bisa lewat smartphone. 

2. Google Classroom 


Aplikasi yang satu ini sangat membantu sekali dalam penyampaian materi perkuliahan sehingga banyak dosen atau tenaga pengajar yang memilih menggunakan Google Classroom. Dilihat dari nama aplikasinya saja sudah jelas kalau aplikasi ini mendapat dukungan langsung dari Google. Ada banyak fitur yang bisa dibuka secara bersamaan sehingga bisa lebih memudahkan proses KBM secara daring. 

Untuk dosen yang ingin memberikan tugas pada para mahasiswa bisa memanfaatkan Google Drive. Agar para mahasiswa tahu ada tugas atau tidak bisa mengecek email masing-masing nantinya. Google Classroom ini membuat kelas online lebih terorganisir jadi setiap mahasiswa yang ingin masuk kelas mempunyai kode kelasnya masing-masing.
 

3. Edmodo 


Aplikasi keren yang satu ini juga sangat membantu proses KBM di rumah saja selama pandemi. Di sini tidak hanya mahasiswa dan dosen yang bisa saling berkomunikasi, namun orang tua juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memantau proses KBM anaknya. 

Di sini pengajar dimudahkan untuk membagi catatannya kepada para mahasiswa. Pada aplikasi ini Dosen juga bisa memberikan peringatan kepada mahasiswa, atau memberitahukan acara serta tugas untuk para mahasiswanya. Dengan aplikasi ini tingkat pemahaman mahasiswa bisa lebih terpantau oleh Dosen. 

4. Moodle 


Saat menggunakan aplikasi ini mahasiswa akan merasa berada dalam sebuah ruang kelas digital. Di sini mahasiswa diberikan kemudahan dalam mengakses materi perkuliahan yang dibuat oleh Dosen.Tenaga pengajar pun juga bisa dengan leluasa membuat materi perkuliahan. 

Tidak hanya soal materi saja yang dengan mudah dibuat dengan aplikasi ini. Dosen juga bisa dengan mudah membuat kuis sampai jurnal untuk para mahasiswanya. Aplikasi ini hanya dibuat untuk pengguna smartphone Android dan iPhone. 

5. Skype 


Pasti sudah tidak asing lagi dengan Skype. Ini sudah banyak penggunanya sejak belum ada pandemi. Biasanya memang digunakan untuk para karyawan kantor. Namun aplikasi ini juga bisa membantu proses KBM mahasiswa saat di rumah saja. 

Keunggulan aplikasi ini cukup banyak, yang pertama adalah panggilan yang bisa dilakukan bisa untuk 70 orang pengguna sekaligus. Lalu kualitas suara sangat bagus dan jernih, Privasi pengguna sangat terjaga serta dilindungi. Baik pengguna smartphone Android atau iPhone serta pengguna Windows atau Mac juga bisa menggunakan aplikasi ini secara bebas. 

6. Zoom 


Aplikasi belajar online yang akhir-akhir ini sedang naik daun adalah Zoom. Pengguna smartphone bisa menggunakan Zoom ini dengan leluasa. Di sini pengguna bisa melakukan video call dan chatting secara bersamaan. Meski jaringannya 3G pun aplikasi ini bisa digunakan dengan baik. Meski hanya untuk smartphone namun aplikasi ini sangat diminati karena tidak memakai paket data internet terlalu banyak. 

Nah, itu dia beberapa aplikasi belajar online untuk mahasiswa yang bisa dicoba. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan proses belajar mengajar tetap berjalan meski dari rumah. Jangan sampai pandemi menghalangi siapa saja untuk menuntut ilmu. 

1 Response to "6 Aplikasi Belajar Online untuk Mahasiswa yang Recommended"

  1. The odds spotlight the profit you'd earn by putting a successful wager on a sure market. They also provide 온라인 카지노 an implied chance of each wager succeeding. Because of its comfort, on-line wagering now dominates the sports betting market in the 20 states that have legalized the apply . Online wagering permits bettors to establish and fund betting accounts and make wagers with a few clicks on their computer or cell phone.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel