5 Cara Menghapus Background Video yang Bisa Dilakukan


Pada saat membuat video kemudian ingin mengoptimalkan background maka biasanya pembuat akan berpikir menggunakan green screen, kemudian. Padahal ada banyak cara menghapus background video lainnya yang bisa dilakukan. Dengan begitu, tak melulu harus shooting menggunakan green screen. Ini dia beberapa cara yang bisa dilakukan: 



1. Gunakan Browser dan Masuk ke Situs Unscreen.com 


Pada saat akan menghapus background video untuk kali ini tidak dibutuhkan software, cukup dengan perangkat browser. Disarankan pada saat akan menghapus background yaitu dengan perangkat PC dengan video atau materi yang sudah siap. Kemudian buka fitur browser di perangkat PC yang akan digunakan dan search. 

Kemudian ketik alamat situ sunscreen.com dan website tersebut mulai terbuka untuk siap digunakan. Tinggal mengikuti petunjuk selanjutnya untuk upload video yang akan dihilangkan backgroundnya dengan unscreen. Tunggulah beberapa saat untuk hasil terbaik, sehingga background sudah berubah polos dan siap digunakan untuk keperluan lainnya. 

2. Pakai Aplikasi VideoPad 


Kehadiran VideoPad sebagai salah satu cara menghapus background video memang sangat mudah dan memungkinkan pengguna memakainya. Dengan rekomendasi untuk perangkat seperti windows, android, Mac OS serta iOS. Yaitu software yang mampu menghapus latar dengan tersedianya fitur layar hijau untuk memudahkan pengguna menghapus warna di semua background video. 

Selanjutnya pada VideoPad juga dilengkapi dengan fitur video seperti filter video, efek video inbuilt, teks, transisi dan sebagainya. Bahkan dilengkapi pula dengan beberapa alat editing seperti editing video, editor timeline hingga membagikan klip yang dipilih pengguna. 

3. Gunakan Software Lightworks 


Sebuah aplikasi gratis yang hadir untuk kepentingan penghapusan latar belakang video yang bisa digunakan pada perangkat pengguna. Yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus background terdiri dari satu warna saja dengan Lightworks. Serta menghadirkan background yang terdiri dari satu warna ini untuk keperluan video pengguna. 

Adanya fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan editing video lainnya seperti video tutorial, vlog dan sebagainya. Bahkan software Lightworks ini juga bisa menangani file dengan beragam format. Serta adanya editing tools, video preview, multi track timeline editor memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk hasil editing video. 

4. Memakai Aplikasi OpenShot 


Pada aplikasi OpenShot, cara menghapus background video yaitu dengan memanfaatkan perangkat Pc yang mendukung seperti Windows, Mac dan Linux. Dengan penggunaan aplikasi OpenShot secara maksimal maka background video bisa terhapus dengan baik. Sehingga warna dan latar belakang video hanya terdiri dari satu tekstur saja di OpenShot. 

Saat melakukan penghapusan background video, OpenShot memberikan efek chroma key yang sempurna. Serta pengguna bisa memanfaatkan aplikasi OpenShot ini untuk keperluan editing video lainnya. 

5. Pakai HITFILM EXPRESS 


Dengan adanya HITFILM EXPRESS ini sangat populer digunakan untuk membantu menghapus background video. Dengan cara kerja yang mudah dan hanya difungsikan untuk pengguna Windows dan Mac saja tetap menghasilkan background tunggal. Sehingga untuk keperluan editing video dan lainnya bisa berjalan dengan baik serta sempurna. 

Adanya metode rotoscoping dimana pengguna secara manual menentukan objek secara utama dan dipertahankan ada di video. Maka bisa menghasilkan ragam jenis background bagi pengguna HITFILM EXPRESS. Serta penambahan setiap frame video dengan fitur lainnya yang ada, seperti transisi video, efek audio dan sebagainya. 

Itulah beberapa cara menghapus background video yang bisa dilakukan baik menggunakan software maupun langsung ke web. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi mana yang menarik serta paling mudah digunakan untuk hasil video tanpa background. Serta pengguna juga bisa memanfaatkan fitur editing lainnya untuk menghasilkan editan video yang berkualitas terbaik. 

0 Response to "5 Cara Menghapus Background Video yang Bisa Dilakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel